«

»

Sep 25

DINAS PARIWISATA KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR PELATAHIN PEMANDU WISATA

DISKOMINFO – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata, di GSG Selalaw Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Senin 24 September 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal, S.Sos, Kasi Teknis UPTD Pengelola Kawasan Wisata Terpadu Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dan Kabid Humas DPD HPI Lampung, Dirut Indonesian Hotel School Lampung dan 30 peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Syamsu Hilal,S.Sos mengatakan digelarnya kegiatan pelatihan pramuwisata sangat baik, terutama untuk meningkatkan serta mengangkat potensi pariwisata yang dimiliki oleh Pesisir Barat.

“Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata yang besar. Artinya sudah menjadi kewajiban bersama untuk memaksimalkan potensi tersebut”

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat Audi Marpi dalam penyampaian laporannya mengatakan, bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan pramuwisata ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepariwisataan, meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan, dan mensukseskan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

“Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan masing-masing Kecamatan se-Pesisir Barat. Waktu kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan pelatihan diadakan di Ombak Indah Resort Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*