«

»

Agu 01

Pekon Marang, Haga Jaya dan Tanjung Raya Wakili Kabupaten Pesisir Barat Dalam Penilaian Lomba Pekon dan Penilaian BUMDES Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018

 DISKOMINFO – Penilaian Lomba Pekon (Desa) dan Penilaian BUMDES tingkat Provinsi Lampung di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Rabu 1 Agustus 2018 bertema “Dengan Lomba Pekon Tahun 2018 Kita Tingkatkan Efektivitas Pemberdayaan Masyarakat Melalui Penguatan Kelembagaan, Peningkatan Motivasi dan Swadaya Gotong Royong Guna Mewujudkan Masyarakat Madani, Mandiri dan Sejahtera” berlangsung sukses dan meriah.

Pada kesempatan ini hadir Bupati Pesisir Barat, Ketua dan segenap anggota DPRD, serta anggota Forkopimda. Mewakili Gubernur Lampung hadir Theresia Sihormin SH Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum dan Politik serta ketua tim penilai I Wayan Gunawan SE beserta rombongan. Ketua dan Pengurus TP PKK, Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat dan segenap pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal, SH.,MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut diatas.

Selain itu Bupati Pesisir Barat juga menyampaikan bahwa dalam penilaian BUMDES (BUM-Pekon) tingkat provinsi ini, Kab Pesisir Barat diwakili oleh Pekon Haga Jaya dengan unit usaha perdagangan yang mengelola penjualan bahan bangunan, obat-obat pertanian, alat-alat listrik dan keperluan rumah tangga lainnya. Serta diwakili oleh pekon Tanjung Raya dengan unit usaha Jasa Pertanian yang mengelola mobil ricemill (penggilingan padi keliling).

Dalam kesempatan ini juga, Theresia Sihormin,SH. mewakili Gubernur Lampung mengharapkan dalam penilaian ini Kabupaten Pesisir Barat dapat mendapatkan nilai yang maksimal dimana penilaiannya meliputi 3 elemen yaitu dari sudut pandang pemerintahan, kewilayahan dan kelembagaan.

1 comment

  1. Hm

    Joss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*