«

»

Jun 25

WAKIL BUPATI PESISIR BARAT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN SATLINMAS

DISKOMINFO – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personil beserta unsur terkait sebelum diterjunkan kelapangan untuk mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin, 25 Juni 2018.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.,MH dan ikut hadir juga Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat-Kabupaten Pesisir Barat, Pejabat Tinggi Pratama Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Pimpinan Badan Penyelenggara dan Pengawas Pemilu serta para peserta apel gelar pasukan Satlinmas dan unsur-unsur lainnya.

Dalam apel tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.,MH terjun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan kesiapan Personel Satuan, Perlindungan Masyarkat (SATLINMAS) Kabupaten Pesisir Barat dan unsur terkait Pemilhan  Kepala Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa apel Konsolidasi Gelar Pasukan ini merupakan apel yang bertujuan untuk pengecekan kesiapan personel berserta unsur terkait guna mensukseskan pemilihan Gubernur Provinsi Lampung Tahun 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, melalui penguatan dan pematangan dasar-dasar dalam kehidupan berdemokrasi, menuju konsolidasi demokrasi hingga tahap pemantapan demokrasi, kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara ditandai dengan akuntabilitas Pemerintah, Tegaknya Supremasi Hukum, Kuatnya Partisipasi masyarakat dalam politik, kepatuhan masyarakat terhadap hukum, serta terselenggaranya pemilu yang aman dan demokratis.

Mengingat Pentingnya dan strategisnya Pilkada bagi berlangsungnya kepemimpinan suatu daerah, Pemerintah dan Pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada kontek inilah Satlinmas mempunyai peran penting untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2018.

Pada kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memerintahkan seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Tahun 2018 dengan sebaiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibnas yang kondusif.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.,MH berpesan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat serta seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*