«

»

Apr 25

PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA ESELON II.B DAERAH KABUPATEN PESISISR BARAT

PENGUMUMAN

 

Nomor : 800/  01  /PANSEL-PESBAR-JPT/2018

SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA ESELON II.B DAERAH KABUPATEN PESISISR BARAT

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Daerah Kabupaten Pesisir Barat secara terbuka se-provinsi lampung sebagaimana dimanafaatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 13 tahun 2014, Tentang tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. Kami membuka kesempatan kepada aparatur sipil negara yang memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk melamar menjadi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II B daerah kabupaten pesisir barat untuk jabatan:

  1. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat
  2. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Barat
  3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pesisir Barat.

, dengan ketentuan sebagai berikut:

 

PERSYARATAN

  • Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, Pemerintahan Provinsi Lampung atau PNS di lingkungan pemerintahan kabupaten/kota se-provinsi lampung;
  • Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina (Golongan Ruang IV/A)
  • Usia setinggi-tingginya 56 tahun pada tanggal 30 Juni 2018
  • Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
  • Mendapatkan persetujuan dari pejabat pembinaan kepegawaian (PPK) dimana ASN bertugas
  • Kualifikasi pendidikan minimal Strata -1/D-IV
  • Sedang / Pernah Menduduki jabatan Administrator ( Eselon III), Pejabat Fungsional, Ahli Madya dan Lektor Kepala.
  • Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota partai politik.
  • Telah menyerahkan SPT tahun terakhir (2018).
  • Tidak pernah menjalani hukuman pidana.
  • Tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat. Semua unsur penilaian pertasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.

TATA CARA PENDAFTARAN

  • Pendaftaran dan penerimaan berkas dimulai tanggal 25 April 2018. Pada hari keja pukul 07.30 S.d 15.30 Wib bertempat di sekretariat panitia seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Daerah Kabupaten Pesisir Barat dengan alamat : Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Barat Jalan Intan NO. 67 Pekon Kampung Jawa Pesisir Tengah, Pesisir Barat.
  • Seluruh dokumen persyaratan administrasi disampaikan dalam amplop tertutup yang ditujukan kepada “PANITIA SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN PESISIR BARAT Dengan Alamat : Jalan Intan No. 67 Pekon Kampung Jawa, Pesisir Tengah, Pesisir Barat”, terdiri atas :
    • Surat lamaran ditulis tangan sendiri dan ditandatangi di atas materai Rp. 6000,-(format dapat diunduh di pesisir baratkab.go.id).
    • Fotocopy kartu tanda penduduk.
    • Fotocopy Ijazah Terahir (S1/S2/S3) (Dilegalisir Oleh Pejabat Perguruan Tinggi Penerbit Ijazah/Badan Kepegawaian Daerah Instansi Tempat Bekerja).
    • Fotocopy surat keputusan pengangkatan dalam pangkat terakhir (dilegalisir oleh pejabat yang berwenang/badan kepegawaian daerah instansi tempat bekerja).
    • Fotocopy surat keputusan pengangkatan dalam jabatan struktural Eselon III (dilegalisir oleh pejabat yang berwenang / Badan Kepegawaian Daerah instansi tempat bekerja).
    • Surat persetujuan mengikuti seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama kepegawaian (PPK) (format dapat diunduh di pesisirbaratkab.go.id).
    • Surat keterangan sehat jasmani dan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah serta Surat Keterangan dari RS Jiwa terkait tes Kejiwaan.
    • Surat pernyataan tidak pemah dijatuhi hukuman pidana oleh yang bersangkutan bermaterai Rp.6000,-.
    • Pass foto terbaru dengan latar belakang merah ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar.
    • Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat yang dikeluarkan oleh inspektur Kota/Kabupaten/ Provinsi.
    • Fotocopy sasaran kerja pegawai (SKP) tahun 2016 dan tahun 2017 (dilegalisir oleh pejabat yang berwenang /Badan Kepegawaian Daerah instansi tempat bekerja).
    • Fotocopy NPWP dan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak tahun 201
    • Membuat surat pernyataan bersedia berdomisili di kabupaten pesisir barat apabila terpilih sebagai Pejabat Tinggi Pratama kabupaten pesisir barat dan bermaterai 6000,-
    • Daftar riwayat hidup (Format dapat diunduh di: pesisirbaratkab.go.id).

 

SISTEMATIKA PENULISAN:

BAB I. PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang (memuat Isu dan Permasalahan OPD)

1.2 Tujuan Penulisan

BAB II. GAMBARAN UMUM

2.1 Visi dan Misi Kabupaten Pesisir Barat

2.2 Strategi, Kebijakan dan Program OPD

BAB III. POKOK PIKIRAN STRATEGIS

3.1 Rencana Inovasi Daerah OPD

3.2 Pengelolaan Keuangan OPD

3.3 Penerapan Asas Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB)

3.4 Peningkatan SAKIP

3.5 Program Peningkatan Pelayanan Publik

3.6 Kebijakan Pembinaan Aparatur di OPD

BAB IV. PENUTUP

4.1 Kesimpulan

4.2 Saran

 

          TAHAPAN SELEKSI

NO

TAHAPAN

WAKTU

KETERANGAN

1

Pengumuman Seleksi Terbuka JPT Pertama Kabupaten Pesisir Barat

25 April 2018

Skh Lampung Post Dan Website Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat

2

Penerimaan Berkas

25 April 2018

3

Penutupan Penerimaan Berkas

9 Mei 2018

4

Seleksi Administrasi/Penelitian Berkas

10 Mei 2018

5

Penetapan Hasil Seleksi Administrasi

10 Mei 2018

6

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

11 Mei 2018

Website pemerintah kabupaten pesisir barat

7

Penjelasan Tahapan Seleksi Oleh Pansel Kepada Peserta

14 Mei 2018

8

Seleksi Kompetensi

15 Mei 2018

9

Penetapan Hasil Seleksi Kompetensi

16 Mei 2018

10

Pengumuman hasil seleksi kompetensi

16 Mei 2018

Website pemerintah kabupaten pesisir barat

11

Pendalaman penulisan rentra dan uji sebstantif calon JPT

21 Mei 2018

12

Wawancara akhir

22 Mei 2018

13

Penetapan hasil seleksi terbuka

24 Mei 2018

14

Pengumuman Hasil Seleksi terbuka

25 Mei 2018

Website pemerintah kabupaten pesisir barat

KETENTUAN LAIN-LAIN

  • Setiap informasi penting terkait proses seleksi disampaikan melalui website resmi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pesisir Barat (www.pesisirbaratkab.go.id)
  • Seluruh biaya transportasi, akomodasi, kelengkpan administrasi selama mengikuti seleksi menjadi tanggung jawab peserta
  • Keseluruhan tahapan seleksi tidak di pungut biaya
  • Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Apabila selama proses seleksi berlangsung ternyata di ketahui bahwa peserta telah memberikan keterangan/ data yang tidak benar, panitia berhak menggugurkan/membatalkan keikutsertaan/ kelulusan sebagai peserta.
  • Seluruh berkas pelamar tidak dikembalikan kepada peserta dan menjadi arsip badan kepegawaian daerah kabupaten pesisir barat.
  • Sewaktu-waktu Jadwal Tahapan Seleksi berubah karna sesuatu hal kondisi, maka akan diberitahukan.

Krui,        24 April   2018

Panitia Seleksi

Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Daerah Kabupaten Pesisir Barat

Ketua,

Dto.

Drs. AZHARI, MM.

 

DOWNLOAD :

PENGUMUMAN

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP

FORMAT LAMARAN

FORMAT REKOMENDASI JPTP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*