«

»

Apr 24

BUPATI PESISIR HADIRI PEMBENTUKAN KOPERASI BANGKUNAT SEJAHTERA

DISKOMINFO – Bupati Pesisir Barat menghadiri pembentukan dan Launching Koperasi Bangkunat Berkah Sejahtera yang merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bangkunat, yang dipusatkan di Pekon Pagarbukit, Kecamatan setempat, Selasa 24 April 2018.

Bupati Pesisir Barat dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta dan anggota koperasi dari PKH tersebut agar bisa menjalankan koperasi sesuai dengan peraturan yang ada. Koperasi ini adalah milik bersama namun bukan berarti setiap anggotanya tidak mempunyai beban dan tanggungan pada koperasi tersebut jika demikian, koperasi tidak akan bertahan lama. Untuk itu kepada anggota harus menjunjung kebersamaan untuk kelanjutan koperasi PKH itu.

Berdasarkan laporan dari pengurus  koperasi PKH Kecamatan Bangkunat bahwa jumlah penerima bantuan PKH di Kecamatan Bangkunat tahun 2018 ini yaitu sebanyak 300 keluarga penerima manfaat yang tersebar di seluruh Kecamatan Bangkunat. Pada kesempatan ini pihaknya berharap dengan terbentuknya koperasi PKH ini mampu menjadi keluarga mandiri dan sejahtera secara ekonomi, sehingga   tidak lagi menjadi beban bagi negara, sebaliknya keluarga PKH pada akhirnya dapat membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi nasional.

Kegiatan tersebut, hadir juga Wakil Bupati Pesisir Barat, Anggota DPRD Pesisir Barat, Kepala dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Koordinator PKH Kabupaten Pesisir Barat, Unsur forkopimda para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan para staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,  pimpinan Bank Mandiri wilayah Lampung, kepala kantor Kementerian agama Pesisir Barat, para operator dan pendamping PKH.

Pada kesempatan itu Ketua penyelenggara kegiatan juga menyampaikan terdapat beberapa kegiatan yang sudah berjalan. Pihaknya cukup optimis bahwa koperasi ini akan terus berkembang pesat dan sangat dirasakan manfaatnya oleh para anggotanya. Koperasi tersebut kini telah memiliki berbagai kegiatan dan program selain untuk membantu anggota koperasi juga membantu masyarakat. Dengan adanya program tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan para pendamping PKH yang terus tanpa letih untuk mensejahterakan KPM-PKH dalam wilayah dampingannya. (diskominfo pesisir barat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*