«

»

Apr 23

BUPATI PESISIR BARAT TUTUP ACARA FESTIVAL TELUK STABAS KE 5 DAN KRUI FAIR 2018

DISKOMINFO – Festival Teluk Stabas (FTS) ke-5 dan Krui Fair 2018, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-5, di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin, 23 April 2018.

Penutupan Krui Fair 2018 dilakukan langsung oleh Bupati Pesisir Barat didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat, Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan.

Bupati Pesisir Barat menyampaikan rasa syukurnya atas keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, salah satu budaya yang diikutsertakan dalam deretan acara Festival Teluk Stabas yaitu parade budaya Bebay Ngantak Uyan Sasuduk dan Bebay Nyelimpok Gelamay yang merupakan adat yang hanya ada di Kabupaten Pesisir Barat. Hal itu dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada beberapa waktu lalu.

Festival Teluk Stabas dan Krui Fair merupakan event tahunan sebagai salah satu sarana mempromosikan kepariwisataan dan kebudayaan Pesisir Barat dalam rangka mewujudkan pariwisata sebagai sektor unggulan nasional. Selain itu penyelenggaraan Festival ini diharapkan memberikan tontonan dan hiburan yang positif bagi masyarakat dengan menampilkan berbagai perlombaan senibudaya yang dapat mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat.

Sedangkan pameran pembangunan Krui Fair 2018, merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh seluruh OPD dan seluruh kecamatan serta perusahaan swasta yang ada di Pesisir Barat. Mudah-mudahan dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Pesisir Barat, mulai dari potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan.

Bupati Pesisir Barat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan Festival Teluk Stabas ke-5 dan pameran pembangunan Krui Fair 2018. (diskominfo pesisir barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*