«

»

Apr 05

Poltekpar Pariwisata Palembang Gelar Penyuluhan Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat

Diskominfo – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Poltekpar Pariwisata Palembang melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menggelar Penyuluhan Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis, 05 April 2018.

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Bupati Pesisir Barat dan di hadiri para staf Ahli Bupati, seluruh kepala OPD dan 100 peserta dari organisasi kepariwisataan Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat, DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal.SH.,MH mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan civitas Akademik Politeknik Pariwisata Palembang Bapak ABDU RAHMAN,SE.,M.S.i.,AK dan seluruh tamu undangan
pengembangan kepariwisataan yang sempat hadir pada kesempatan ini. Selanjutnya pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Barat, hal ini telah dituangkan dalam salah satu misi kepala daerah, yakni “Mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat sebagai daerah tujuan wisata yang berpijak pada kearifan lokal” dan sekaligus mewujudkan visi pariwisata sebagai sektor unggulan nasional, sebagaimana diharapkan bapak Presiden RI, Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat mampu menjadi penggerak pembangunan daerah.

“Pengembangan dan peningkatan pariwisata diarahkan pada peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur lokasi destinasi wisata baik yang sudah ada maupun yang baru akan dikembangkan, serta harus melalui promosi pariwisata yang efektif.

Pengembangan pariwisata tidak hanya dengan peningkatan jumlah destinasi wisata, akan tetapi harus juga di dukung oleh pengembangan kuliner, industri kreatif masyarakat dalam menunjang pariwisata sehingga tujuan pembangunan pariwisata dapat menjadi trigger bagi peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat dan memberikan efek domino yang positif.

Perlu kita ketahui  bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki sejumlah program untuk pengembangan destinasi peningkatan kunjungan wisatawan. sebagai destinasi wisata selancar ombak yang telah terkenal secara internasional.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan menyelenggarakan Krui Pro 2018 QS 1500 Surfing Competition pada 15-20 April 2018 di kawasan Pantai Tanjung Setia, yang akan diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

Sarana promosi wisata lainnya adalah festival teluk stabas dan krui fair yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 23 april 2018. Selain menjadi sarana promosi wisata, kesemuanya ini merupakan rangkaian memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Pesisir Barat. Event pariwisata lain yang akan diselenggarakan tahun ini adalah Kemilau Ngambur, dan semarak Pulau Pisang.

Dalam mendukung promosi pariwisata juga harus diimbangi dengan peningkatan infrastruktur dan semberdaya manusia kepariwisataan demi terwujudnya aksebilitas pariwisata ,dalam hal ini juga pemerintah kabupaten pesisir barat akan segera melakukan perpanjangan runway bandara H.M Taufik Kiemas, dan melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang menuju obyek – obyek wisata sehingga ke depan akan mempermudah wisatawan mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati kabupaten memberikan apresiasi atas terselenggaranya penyuluhan/sosialisasi bidang kepariwisataan ini sebagai sarana menambah pengetahuan para penggiat pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya bupati juga berharap kerjasama yang baik dari perguruan tinggi maupun stakeholder pariwisata lainnya akan terus tetap dilakukan demi kemajuan pesisir barat khususnya dibidang kepariwisataan yang diharapkan mampu mendorong pencapaian visi kepala daerah “terwujudnya masyarakat pesisir barat yang madani, mandiri, dan sejahtera”. Oleh karena itu, Bupati Pesisir Barat menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan memegang perannya masing-masing, bekerja secara kolektif untuk pembangunan. (diskominfo pesisir barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*