«

»

Jan 29

DINSOS BERI BANTUAN SOSIAL BERAS SEJAHTERA

Pesisir Barat – berdasarkan peraturan undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan merupakan hak asasi manusia yang harus dipenuhi dan salah satunya dengan program bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra), Senin, 29 Januari 2018.

Program beras sejahtera adalah strategi pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional. Di tahun 2018 merupakan awal peralihan yang semula berupa pola bantuan subsidi beras miskin (raskin) menjadi pola bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra), dengan demikian tentunya terdapat perubahan mendasar dalam pelaksanaannya, yaitu pada bansos rastra tidak terdapat harga/biaya tebus yang harus dibayar oleh keluarga penerima manfaat (kpm) dan setiap keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kg beras berkualitas medium.

Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat mempunyai tugas dan fungsi menjadi wadah dan roda penggerak bagi keluarga penerima manfaat bantuan sosial
beras sejahtera. pada tahun 2018 kabupaten pesisir barat menerima bantuan sosial beras sejahtera sebanyak 11.436 keluarga penerima manfaat dengan ketentuan melalui proses verifikasi dan validasi data yang konkrit.

Kegiatan sosialisasi dan launching bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra) tahun 2018 ini, memberikan pemahaman terhadap penerima bantuan tentang bantuan sosial beras sejahtera. dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para keluarga penerima manfaat (kpm) dengan demikian diharapkan terpenuhi kebutuhan pangan beras melalui penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra). selanjutnya kepada para camat dan para peratin se-kabupaten pesisir barat agar dapat melanjutkan sosialisasi bansos rastra ini kepada masyarakat yang namanya terdata sebagai keluarga penerima manfaat sehingga pendistribusian bansos rastra ini tepat sasaran. (Diskominfo_Pesisir Barat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*