«

»

Nov 16

PEMKAB PESISIR BARAT SIAGA BENCANA

 

KAMIS 16/11/2017  Drs.AZHARI,M menyampaikan sambutan Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiglal SH.MH sekaligus membuka acara Sosialisasi forum kewaspadaan dini Masyarakat  Kabupaten Pesisir Barat dalam sambutan Bupati yang diwakili Azhari berpesan agar kegiatan sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat, diharapkan nantinya masyarakat akan memiliki sumberdaya yang dapat mendukung pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat ke depannya . Dalam acara tersebut turut hadri pula perwakilan dari Gubernur Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Kesbangpol Provinsi Lampung, ketua Fkdm atau yang mewakili Sekretaris Daerah / pejabat tinggi pratama / pejabat Administrator / pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Kacabjari Krui beserta jajaran atau yang mewakili dan Ramil Pesisir Tengah, beserta jajaran Kapolsek Pesisir Tengah, beserta jajaran para Camat se-Kabupaten Pesisir Barat.

pada kesempatan ini Saya berharap Polri dan TNI dapat memberdayakan Anggotanya Didaerah sampai pada tingkat Pekon. kemudian babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI harus memantau setiap informasi yang berkembang dalam masyarakat, serta dapat bekerja sama aktif dengan anggota FKDM, kesbangpol dan pemerintah daerah dalam rangka menjaring, menampung, Mengkoordinasikan, dan  Mengkomunikasikan data dan Informasi dari Masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, gejala atau Peristiwa Bencana dalam rangka upaya Pencegahan dan penanggulangan Bencana Alam secara dini.

Maka dengan demikian,diharapkan peran aktif Masyarakat dan anggota Pengurus Forum kewaspadaan dini Masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat,  Kita dapat meningkatkan deteksi dini untuk Mengantisipasi Gangguan Keamanan, konflik sosial dan upaya pencegahan serta penanggulangan Bencana Alam secara dini. melalui kerja dan sinergi bersama Pemerintah Daerah, Polri, TNI,  Anggota FKDM serta seluruh Masyarakat. mari kita siapkan langkah antisipasi sejak dini dalam menjaga stabilitas Nasional Di Kabupaten Pesisir Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*