«

»

Sep 27

KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR PERTEMUAN DENGAN KEJARI LIWA

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat bersama dengan Kejaksaan Negeri Liwa (Kejari) Liwa menggelar pertemuan terkait ruislag Kantor Cabjari Krui, sekaligus penadatanganan surat kuasa khusus, Rabu (27/9).

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Batu Gughi itu, dihadiri Bupati Pesbar Agus Istiqlal, Kajari Liwa Alex Rahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat  Azhari, dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu Agus Istiqlal menyampaikan agar pembangunan Kantor Cabjari Krui, bisa disiapkan desainnya, sehingga bisa dipersiapkan untuk pembangunan kantor cabjari nantinya.

“Dalam pembangunan nantinya, apabila anggaran memungkinkan akan kita bangun dalam dua tahap, kita minta dukungannya agar pembangunan gedung cabjari itu bisa langsung dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Kajari Liwa Alex Ramhan menyampaikan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan penuh terhadap pihaknya dalam melakukan pengawalan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Dengan hibah lahan yang cukup luas ini, kami juga berterima kasih, dan kami akan mempersiapkan desain dengan nuansa kejaksaan, sehingga ciri khas kejaksaan bisa melekat,” kata dia.

Dalam hibah lahan tersebut, pihaknya meminta tidak hanya lahan, melainkan berikut gedungnya, karena sifatnya adalah ruislag sehingga lahan dan bangunan dalam satu kesatuan.

“Sistemnya kan ruslah jadi baik lahan dan bangunan harus kembali dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, sehingga nanti Cabjari Krui tinggal ditempati,” jelasnya.

Terkait pembangunan kantor Kajari Krui, Alex Rahman memastikan itu belum akan terwujud dalam waktu dekat, karena berdirinya kajari harus berdampingan dengan Pengadilan Negeri, serta Polres juga harus ada.

“Kemungkinan kita akan tetap menggunakan gedung itu untuk cabjari, sedangkan untuk kajari kita tunggu pembangunan Pengadilan Negeri serta Polres, karena berdirinya polres masih terhambat dalam ketersedian Polsek saat ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*