«

»

Sep 26

BUPATI PESISIR BARAT SAMBUT KEDATANGAN JEMAAH HAJI

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Agus Itiqlal dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Drs. Azhari, M.M. bersama forkopimda setempat pada Selasa (26/9) sekitar pukul 05.30 WIB, menyambut kedatangan jemaah haji di Gedung Wanita Krui.

Hadir dalam penyambutan itu antara lain ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, para pejabat di lingkungan pemkab setempat, Kepala Kantor Kemenag Pesisir Barat, tokoh agama setempat.

Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan selamat datang kepada para jemaah haji yang telah tiba ditanah air dan akan berkumpul kembali bersama dengan keluarga di kampung halamannya.

“Semoga para jemaah haji dari Pesisir Barat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Menurut dia, menunaikan ibadah haji, bukan semata–mata karena pergorbanan yang cukup besar, baik waktu, biaya dan tenaga yang dikeluarkan sejak mulai persiapan pemberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah sampai dengan kembali lagi ke tanah air.

Namun, jemaah yang sudah menunaikan ibadah haji, harus memberikan contoh dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing–masing. Ini pencerminan sikap perilaku sebagi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Merupakan tantangan yang berat bagi bapak/ibu dan saudara-saudara sekalian guna meningkatkan amal perbuatan yang baik, khususnya kepedulian terhadap saudara–saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan serta mereka yang belum maksimal dalam  mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*