«

»

Sep 19

KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR ACARA GEBYAR 1 MUHARRAM 1439

Pesisir Barat – Lembaga Seni Qosidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar acara Pembukaan Gebyar 1 Muharram 1439 Hjriyah untuk memeriahkan tahun baru Islam 1438 Hijriyah, Selasa (19/9)

Mewakili Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Lasqi Pesisir Barat Septi Istiqlal, ketua Pelaksana Kegiatan Sudarmanto menjelaskan.

“Tujuan lain dengan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu, memakmurkan syiar islam melalui sajian seni dan musik islami,” jelas Sudarmanto.

Rangkaian acara terdiri dari festival mawalan, marhaban dan bintang vokalis, pawai ta’aruf dan ceramah agama.

“Peserta kegiatan festival mawalan, marhaban, dan bintang vokalis berjumlah 330 orang, yang terdiri dari mawalan kategori dewasa dan remaja 22 grup, peserta marhaban 11 grup, bintang vokalis 11 orang. Peserta pawai ta’aruf berjumlah 2000 orang terdiri dari kategori TPS 30 grup, pelajar 10 grup, dam dewasa 40 grup,” jelasnya.

Pemenang mendapatkan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Peserta pawai ta’aruf juga berkesempatan mendapatkan hadiah undian berupa doorprize dengan hadiah utama tiket umroh dan sepeda motor,” katanya

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD Lasqi Pesibar yang akan menggelar kegiatan positif dalam rangka menyongsong 1 Muharram 1439 Hijriyah.

“Keberadaan DPD Lasqi Pesibar sangat penting demi memfilter masuknya ajaran yang dianggap menyesatkan masyarakat, dan memperkuat  persatuan dan kesatuan masyrakat di Kabupaten tercinta ini,” ujar Agus.

Dalam hal itu juga Bupati Agus Istiqlal berpesan kepada seluruh peserta agara menjunjung tinggi nilai sportifitas dan menerapkan nilai islam dalam kehidupan bermsyarakat nantinya.

“Saya berpesan agar para peserta menjunjung tinggi semangat sportifitas dan menerapkan serta mengaplkasikan nilai-nilai islam dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Semog kegiatan serupa terus digelar dan ditingkatkan oleh lembaga keislaman terutama pondok pesantren yang ada di Pesisir Barat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*