«

»

Sep 05

BUPATI PESISIR BARAT BERUPAYA SUKSESKAN KKBPK

Pesisir Barat – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal akan berupaya menyukseskan Camping Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal tersebut disampaikan Agus saat membuka camping program KKBPK di Pekon Pagarbukit, Kecamatan Bengkunatbelimbing, Selasa (5/9).

Camping Program KKBPK yang berlangsung selama dua hari itu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan KB, khususnya di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK) yang belum tergarap maksimal program ini.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Agus menyampaikan upaya akan pentingnya menanamkan pemahaman kepada masyarakat tentang upaya mengendalikan jumlah penduduk.

“Kita harus sadarkan bahwa masa depan keluarga kita, harus kita rencanakan dengan baik. Termasuk bukan sekadar tentang jumlah anak, tetapi lebih dari itu, kita harus sampaikan kepada mereka, kenapa harus mengendalikan jumlah penduduk,” kata dia.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan tentang bukti nyata akan upaya pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk.

“Di samping itu tidak cukup hanya dengan kampanye pengendilan jumlah penduduk, konkret dan nyatanya adalah pemasangan Implant KB. Karena dengan menggratiskan Implan KB itu konkret bentuk nyata pengendalian jumlah penduduk,” pungkasnya.

Sementara disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (PP dan KB) Kabupaten Pesisir Barat, Komara Helda, bahwa kegiatan Camping Progam dari BKKBN  ini dilakukan diseluruh Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung, dengan proritas daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan.

Di Pesisir Barat, kata dia, ditunjuk Pekon Pagarbukit Kecamatan Bengkunatbelimbing merupakan lokasi strategis dalam penyerapan camping program keluarga berencana ini.

“Kegiatan ini dikemas dalam bakti sosial Camping Program Keluarga Berencana secara terpadu dan serentak dari komponen BKKBN Provinsi Lampung, semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di lokasi target. Kegiatan ini berlangsung dua hari, 4-6 September,” pungkas Komara.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua tim Camping Program Keluarga Berencana, atau Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Erwandi, mendampingi kepala perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.Paulina JS, hadir juga Kepala bidang KB, Provinsi Lampung, Putra Alam, kepala kepala OPD Pesisir Barat, Anggota DPRD Pesisir Barat, Sumyati, camat dan peratin serta masyarakat Bengkunat Belimbing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*