«

»

Agu 01

DINAS SOSIAL KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR SUNATAN MASSAL GRATIS

Pesisir Barat – Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat menggelar sunatan massal gratis bagi anak-anak kurang mampu di daerah itu. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Selalaw, Selasa (1/8) sekitar pukul 09.00 WIB, itu dihadiri dan dibuka Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal.

Dari 320 peserta sunatan massal yang berasal dari keluarga kurang mampu, sekitar 125 anak berasal dari empat kecamatan yakni Karya Penggawa, Waykrui, Krui Selatan dan Pesisir Tengah yang dikhitan pada hari ini. Kepala Dinas Sosial Marzuki, menyampaikan hari ini merupakan pembukaan kegiatan sunatan massal yang kemudian akan kembali terselenggara di beberapa tempat peserta mencakup dari seluruh kecamatan mulai Kecamatan Lemong sampai Bengkunat Belimbing.

“Untuk hari ini yang terdaftar dari empat kecamatan hanya mencapai 125 anak, akan tetapi peserta tersebut masih banyak yang tidak terdaftar, tetap dikhitan secara gratis namun kemungkinan tidak mendapatkan bingkisan,” jelasnya.

Sunatan massal yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial ini merupakan bentuk perhatian dan bantuan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan kegiatan ini dapat terbantu dan meringankan beban masyarakat dalam mengkhitankan anaknya, yang merupakan wajib bagi umat muslim khususnya serta sangat dianjurkan dari bidang kesehatan. Kedepan diharakan kegiatan seperti ini bisa lebih baik lagi.

Dia menyebutkan, sunatan massal akan diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada 1 Agustus dipusatkan di GSG Selalaw, pada 2 Agustus akan diaelenggarakan di Negeri Ratu Ngaras, Kecamatan Ngambur untuk peserta dari Kecamatan Pesisir Selatan, Ngambur, Bengkunat dan Bengkunat Belimbing. Pada 3 Agustus akan dipusatkan di Kecamatan Lemong untuk peserta dari Pesisir Utara, Pulau Pisang dan Lemong.

Sementara Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan bakti sosial berupa khitanan massal secara gratis bagi masyarakat kurang mampu ini, merupakan salah satu upaya mewujudkan visi Kabupaten Pesisir Barat yaitu Madani, Mandiri dan Sejahtera. Sunatan massal memberikan dampak positif bagi masyarakat, bagi anak yang sudah dikhitankan akan mendapatkan bingkisan dan uang transport ke lokasi . Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga dihadiri , Sekdakab Pesisir Barat, Azhari, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, camat, peratin, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) serta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pesisir Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*