«

»

Agu 02

SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PESISIR BARAT BUKA PELATIHAN PASKIBRAKA

Pesisir Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat, Azhari, membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) di Kuala Stabas, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (2/8). Pelatihan diikuti 40 peserta berasal dari sebelas sekolah menengah atas (SMA) yang tersebar di Pesisir Barat. Peserta akan dikarantina untuk mengikuti pelatihan selama 18 hari terhitung sejak 2 Agustus 2017.

“Sebelumnya, Pesisir Barat mengirimkan enam siswa untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi. Dua siswa yang lulus seleksi, dalam waktu dekat akan dikarantina di Bandarlampung guna persiapan munjadi paskibraka provinsi pada 17 Agustus 2017 mendatang,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Azhari.

Dua peserta yang lulus seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lampung,  pelajar SMA Pesisir Tengah, Nora Ardela, dan Bimantara Eka Candra dari SMKN Pesisir Tengah. Sedangkan dalam pelatihan 40 peserta paskibraka, masing-masing 20 putra dan 20 putri, akan dilatih dan dikarantina oleh pihak TNI, Polri, PPI Pesisir Barat dan Dinas Kesehatan selama 18 hari yang dipusatkan di Hotel Krui Mulya. Sementara Sekda Pesisir Barat, Azhari mengharapkan seluruh peserta Paskibraka untuk mengikuti pelatihan guna menjalankan tugas bangsa untuk mengibarkan bendera merah putih di Kabupaten Pesisir Barat saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-72 Tahun 2017 mendatang.

“Saya juga meminta kepada Dinas Pemuda dan olahraga untuk lebih selektif dalam membina dan melatih calon Paskibraka di Pesisis Barat ini. Untuk peserta agat mengikuti pelatihan secara serius, siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama peatihan berlangsung,” pungkas Azhari.

Hadir dalam pembukaan pelatihan Paskibraka Tahun 2017 tersebut, selain Sekda Pesisir Baray, Azhari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Azhari, anggota DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, perwakilan instansi terkait dan para pelatih dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan PPI Pesisir Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*