«

»

Agu 04

BUPATI PESISIR BARAT BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA KAKI

Pesisir Barat – Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2017 di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (4/8). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Erlina, Sekretaris Daerah Azhari,  Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pesibar, I Gusti Kade Artawan, jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Barat, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol. Fery Anda Eka Putra, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Sementara Ketua PSSI Pesibar, I Gusti Kade Artawan menyampaikan, dengan digelarnya turnamen sepakbola dimaksud, pihaknya sendiri berharap agar apa yang menjadi targetnya yakni terciptanya permainan yang cerdas dan sportif bisa terwujud. “Sepakbola adalah sarana pemersatu, dan sejauh ini permainan cerdas dan sportif sudah terlihat dalam setiapkali digelarnya turnamen sepakbola. Untuk itu mudah-mudahan hal ini bisa terus tercipta,” ungkapnya.

Kade mengimbau kepada 21 klub sepakbola sebagai peserta turnamen kali ini, agar mulai dari manager hingga dengan para pemain untuk terus menunjukkan tehnik permainan yang fairplay. “Dengan begitu suksesnya kegiatan turnamen tahun ini bisa terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Menurut Kade, sebagai upaya pembenahan kedepannya, pihaknya memproyeksikan akan melakukan pelatihan profesionalisme kepelatihan dan perwasitan. “Jika masing-masing pelatih dan wasit sudah terlisensi, maka sektor persepakbolaan di Pes perlahan meningkat,” pungkasnya.

Kade menandaskan, selain menggelar turnamen itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan proses seleksi pemain U-17. “Para pemain U-17 itu akan dikirim untuk mengikuti Suratin Cup Provinsi Lampung dalam waktu dekat,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan, dirinya menegaskan agar dalam perhelatan turnamen serupa kedepannya untuk bisa disiapkan sejak jauh hari. “Sehingga pelaksanaannya juga bisa berjalan jauh lebih maksimal. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) harus lebih tanggap mempersiapkan tahapannya,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta para pemain untuk bisa mempersembahkan permainan yang baik. Karena tidak menutup kemungkinan bisa terpilih menjadi bagian dari tim kabupaten yang mungkin akan dikirim dalam gelaran turnamen ditingkat yang lebih tinggi.

“Dengan kalian bermain bagus dan terpilih menjadi pemain kabupaten, bisa saja menjadi jalan untuk memaksimalkan karier. Untuk itu selamat bertanding dan silakan bermain dengan sportif,” tukas Agus.

Pada hari pembukaan turnamen Bupati Cup Tahun 2017 tersebut, mempertemukan antara kesebelasan Pedada FC dari Kecamatan Waykrui dengan Portal FC dari Kecamatan Pesisir Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*