«

»

Jul 02

MENTERI PERHUBUNGAN KUNJUNGI BANDARA MUHAMMAD TAUFIK KIEMAS

Pesisir Barat – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Minggu (2/7), mengunjungi Bandara Muhammad Taufik Kiemas di Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Turut dalam kunjungan ini,  Sekjen Kemenhub, Sughiyanto, Ketua Komisi V DPR RI,  Fary Djemy Francis, Dirjen STPI, Novyanto, dan Dirjen Perkeretapian, Prasetyo, dan pengamat kebijakan publik, Agus Pambagyo, Rombongan Menhub menggunakan dua unit helikopter. Kunjungan ini terkait dengan rencana perpanjangan landasan pacu Bandara Muhammad Taufik Kiemas. Tiba di Bandara Taufik Kiemas sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan disambut Bupati Pesibar H. Agus Istiqlal, Sekkab, Azhari, Kapolres Lampung Barat (Lambar). AKBP. Try Suhartanto, Dandim O422/Lambar, Letkol Inf. Iskandar, dan jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat

Rombongan juga didampingi Bupati, Kapolres, dan Dandim keliling bandara untuk memeriksa kondisi landasan pacu. Selanjutnya Menhub dan rombongan kembali take off menuju Serang Banten. Sebelumnya, kepada para wartawan, Menhub memaparkan bahwa kunjungan tersebut terkait dengan rencana penambahan landasan pacu Bandara Muhammad Taufik Kiemas.
“Kabupaten Pesisir Barat sudah menjadi tujuan wisata turis asing dari seluruh dunia untuk bermain surfing karena ombaknya yang sangat bagus dan sejajar dengan ombak di Hawai. Untuk mendukung hal tersebut, landasan pacu bandara ini (Bandara Muhammad Taufik Kiemas) tahun ini akan diperpanjang menjadi 1.400 meter dan Tahun 2018 mendatang kembali diperpanjang menjadi 1.600 meter,” ujar Budi.

Menurut Budi, selain untuk mendukung penuh upaya eksplorasi pariwisata di Pesisir Barat, penambahan landasan pacu tersebut juga bermaksud untuk mengentaskan Pesisir Barat sebagai daerah tertinggal dari sisi penerbangan. “Dengan konektivitas sudah berkembang, tentu kita harapkan Pesisir Barat menjadi daerah maju, apalagi dengan ketersediaan pariwisata yang sudah mendunia,” tambahnya.

Budi juga memastikan bahwa rencana penambahan landasan pacu Bandara Muhammad Taufik Kiemas hingga 1.600 meter bukan isapan jempol. “Atas dukungan Ketua Komisi V DPR RI Tahun 2018 mendatang landasan pacu bandara ini sudah mencapai 1.600 meter. Tentunya dengan panjang tersebut sudah cukup optimal terhadap upaya pengembangan Bandara Muhammad Taufik Kiemas ke depan,” tukas Budi.

2 comments

  1. Iparman Oesman

    Selamat kepada Kabupaten Pesisir Barat terobosan baru yang memang dibutuhkan untuk membuka pintu gerbang yang lebih besar.
    Maju terus Kab. Pesisir Barat, kami siap mendukung dari aspek teknis perencanaan tata ruang dan perencanaan kawasan, agar kemajuan Pesisir Barat dalam koridor perencanaan yang terintegrasi dan terpadu.

    Salam untuk Pak Bupati Agus Istiqlal yang merupakan rekan kami semasa di Bandung.

    Terimakasih
    Ir. Iparman Oesman, IAP (Planner)
    Green Building Council Indonesia
    Jakarta.

  2. Sari Lemon Murni

    Semoga bermanfaat untuk masyarakat banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*