«

»

Jun 07

DPMPTSP KABUPATEN PESISIR BARAT SERAHKAN BANTUAN BIAYA PENYAMBUNGAN KWh METER LISTRIK KEPADA MASYARAKAT BENGKUNAT BELIMBING

Pesisir Barat – Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Barat menyerahkan perdana bantuan biaya penyambungan baru kWh meter listrik kepada masyarakat di Kecamatan Bengkunat Belimbing, yang dipusatkan di Pekon Pagarbukit, Rabu (7/6).

Kepala Dinas DPMPTSP, Jon Edwar mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberikan bantuan biaya penyambungan kWh meter listrik dengan besaran jumlah dana yang telah dianggarkan pada APBD Perubahan Tahun 2016 lalu senilai Rp2,6 miliar.

Penyalaan listrik pedesaan 2017 dan penyambungan  pelangganan baru bersubsidi dari Pemkab Pesisir Barat kepada masyarakat Pesisir Barat, diawali dari Kecamatan Bengkunatbelimbing.

“Mudah mudahan dengan kehadiran PLN bisa bermanfaat pada masyarakat Pesisir Barat khususnya di Bengkunat Belimbing ini, dan mulai hari ini pemasangan kWh sudah terlaksana dengan lama waktu sekitar tiga minggu kedepan,” jelas Jon.

Sementara disampaikan salah satu tokoh masyarakat dari Kecamatan Bengkunat Belimbing Asparidi menyampaikan bahwa, selama ini seluruh Kecamatan Bengkunat Belimbing sama sekali belum tersentuh listrik dari PLN,  namun dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Agus Istiqlal an Erlina cukup cepat terlaksana bahkan pendistribusian dan pemasangan jaringan listrik dari PLN sudah berlangsung.

“Dalam hal ini, kamk sebagai masyarakat memang mengakui kurang sabar, sehingga banyaknya biro yang mengaku dan memberikan janji kepada masyarakat untuk pemasangan jaringan listrik yang bersumber PLN tersebut, sehingga masyarakat melakukan pemasangan intlasi listrik harus membayar serta terdapat persyaratan lainnya, padahal dari Pemkab sendiri gratis dengan ketentuan tertentu, ini memang menjadi delema bagi kami,” jelas Asparidi.

Manager UPPKR PT PLN Provinsi Lampung, I Gede Adhi mengatakan, secara nasional ada tujuh juta rumah tangga yang belum menikmati listrik. Untuk Pesisir Barat dari 116 pekon yang ada, target PLN pada 2019 mendatang akan teraliri listrik.

“Kami pihak PLN akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin terlebih dengan adanya dukungan dari Pemkab Pesisir Barat. Kepada masyarakat untuk bisa membantu serta kerjasamanya khususnya dalam proses pengaliran listrik ke Kecamatan Bengkunatbelimbing ini,” pungkas Adhi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agus Istiqlal memberikan secara simbolis biaya penyambungan KwH meter listik kepada 1285 masyarakat di Bengkunat Belimbing.

Agus Istiqlal mengharapkan kepada masyarakat  bisa memanfaatkan bantuan penyaluran listrik secara gratis. Program tersebut untuk di Provinsi Lampung, hanya di Kabupaten Pesisir Barat yang ada dan gratis. “Untuk itu, semoga program ini bisa membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” harap Agus.

Diketahui bersama kebutuhan energi listrik di Kabupaten Pesisir Barat dipastikan akan terus mengalami peningkatan seiring dengan pelaksanaan program pembangunan daerah. Untuk itu pihalnya berharap kepada pihak PT.PLN untuk segera memenuhi kebutuhan akan energi listrik di Kabupaten Pesisir Barat sampai dengan 18 megawatt.

“Saya mengapresiasi atas telah terjalinnya kerjasama antara Pemkab Pesisir Barat dengab PT.PLN Persero dengan tujuan untuk menciptakan sinergi yang saling mendukung, sehingga menghasilkan Kabupaten Pesisir Barat yang terang tanpa mati lampu,” pungkas Agus.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, anggota DPRD Pesisir Barat, perwakilan PLN Provinsi Lampung, Kapolsek Bengkunat, para staf ahli bupati, para asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Badan, para camat dan peratin serta masyarakat perwakilan penerima bantuan pemasangan perdana Listrik dari PLN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*