«

»

Jun 03

PERKEMBANGAN PARIWISATA HARUS DIBARENGI DENGAN SDM YANG BERKUALITAS

Para Wisatawan Mancanegara (Wisman) sedang berinteraksi dengan Para Siswa di ruang kelas di SMP N 1 Pesisir Tengah Krui.

Para Wisatawan Mancanegara (Wisman) sedang berinteraksi dengan Para Siswa di ruang kelas di SMP N 1 Pesisir Tengah Krui.

Pesisir Barat – Kunjungan para wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung,  hendaknya bisa dijadikan sebagai tolak ukur bahwasanya nama Kabupaten ini telah terdengar di telinga mereka dan terkenal akan pesona dan keindahan pantai yang masih alami serta ombak laut yang bisa digunakan untuk bermain selancar (Surfing). Sebagai daerah yang telah dijadikan opsi alternatif destinasi wisata oleh para wisman, sebagai masyarakat, hendaknya kita  bisa menunjukkan kepada mereka bahwa kita juga sangat menyambut baik atau ” Welcome ” atas kedatangan mereka ke Kabupaten ini, agar setelah mereka kembali ke negaranya nanti, banyak kesan baik dan pengalaman berharga lain yang mereka dapat, akhirnya bukan tidak mungkin mereka akan kembali lagi di tahun berikutnya, mungkin juga mengajak temannya yang lain atau memberitahukan ke teman-temannya bahwa di sana yang namanya “Krui Sumatra” bisa dijadikan destinasi wisata karena situasi dan kondisinya kondusif dan juga masyarakatnya sangat ramah atau juga terkenal dengan kulinernya yang enak, lezat dan lainnya. Dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Kabupaten ini, tentunya banyak sekali dampak-dampak positif yang bisa diraih, salah satunya semakin besarnya peluang lapangan pekerjaan di Kabupaten ini, ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Pesisir Tengah Krui, Nurkemala, Spd, MM. Pada Sabtu (03/06/2017) saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pesisir Tengah Krui Nurkemala, S.Pd.,M.M

Memanfaatkan kunjungan para wisatawan mancanegara (Wisman) yang kebetulan sedang berlibur di Kabupaten ini hendaknya bisa dilakukan juga oleh sekolah-sekolah, salah satunya mengajak mengundang mereka untuk datang ke sekolah dan melakukan komunikasi atau interaksi tanya jawab dengan para anak didik. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali karena bisa mengasah mental anak-anak dan bisa memberikan motifasi secara langsung, agar anak-bisa lebih giat lagi belajar, khususnya mempelajari bahasa asing (Inggris), ujar Nurkemala. Seperti kita ketahui, dampak positif dari pariwisata yang ada di Kabupaten ini, tentunya sangat besar sekali bagi mereka nantinya, oleh karena itu kita sebagai para tenaga pendidik, harus bisa mencermati keadaan dan kelangsungan masa depan anak-anak kita, artinya kita harus memberikan yang paling terbaik untuk mereka nantinya, ujar Nurkemala. Yang pertama memang kita harus membekali ilmu agama yang kuat kepada mereka, dan itu memang yang paling utama, selain itu kita juga harus membekali mereka dengan kemampuan berbahasa asing, seperti kita ketahui hampir setiap tahunnya kedatangan para wisatawan ke Kabupaten ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan kita tidak bisa menghalangi kedatangan mereka ke sini karena dengan kunjungan mereka ke Indonesia, tentunya menambah devisa bagi negara dan juga meningkatnya pendapatan daerah serta dampak perekonomian di daerah yang dijadikan destinasi oleh mereka bisa banyak menciptakan peluang-peluang kerja dan usaha masyarakat, oleh karena itu saya berharap sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten ini, kalau bisa mengundang mereka para wisman, untuk melatih mental dan kemampuan para anak didik kita, yang mana jika para anak didik kita telah memiliki kemampuan berbahasa asing, tentunya kita telah memberikan jalan yang terbaik  pada para anak didik kita untuk mencari pekerjaan di tempatnya sendiri nantinya, pungkas Nurkemala. (dra/her).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*