«

»

Mei 12

KABUPATEN PESISIR BARAT DAN PLN AKAN PASANG LISTRIK BAGI 3000 KK

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Jumat (12/5), menandatangani kesepakatan untuk menyalurkan lisrik bagi 3000 kepala keluarga (KK) yang di Bumi Para Saibatin dan Ulama.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di ruang rapat bupati setempat. Dihadiri General Manager (GM) PT PLN Distribusi Lampung Daryono, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Sekdakab Azhari, Asisten 2 Syamsu Hilal, dan seluruh kepala SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengharapkan PLN mengenai janji-janji yang sebelumnya yang telah diberikan kepada Pemkab Pesisir Barat, bahwa PLN akan memberikan kestabilan di bidang energi listrik. Diharapan PLN segera mewujudkan janjinya untuk mendukung proses pembangunan di Pesisir Barat. “Saya minta PLN bahwa pada pertemuan kali ini akan menjadi jawaban bagi pemkab kepada masyarakat Pesisir Barat yang telah mengharapakan listrik yang stabil. Mengingat masih minimnya pemenuhan energi listrik di daerah ini,” katanya.

Sementara itu, Daryono mengatakan, menyetarakan kebutuhan listrik di Provinsi Lampung merupakan program pemerintah. Selain Pesisir Barat masih banyak juga kabupaten lain di Lampung yang menjadi prioritas PLN agar energi listrik dapat segera tersalurkan. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesibar Jon Edwar, melalui Kabid Penanaman Modal M. Zinnur menjelaskan, penandatanganan kerjasama antara PLN Distribusi Lampung dan Pemkab Pesibar mengenai distribusi pemasangan kwh bagi 3000 KK di Pesisir Barat dimulai dari Kecamatan Bengkunat.

 

1 comment

  1. Zainal Adilien, Dipl.Ing.

    Pintra Engineering Jakarta adalah perusahaan swasta nasional yg bergerak disektor power plant engineering. Pintra siap membantu Pemda Pesisir Barat untuk mewujudkan 5MW renewable power plant.
    Kami mendengar dari warga Lampung, Bapak Eddi Asnawi bahwa Kabupaten Pesisir Barat berkeinginan membangun power plant. Sebagian dokumen tentang perencanaan proyek telah kami serahkan kpd beliau.

    Jika sekiranya memerlukan proposal kami untuk mensurvey sumber renewable energi yang mana yang tepat untuk Kabupaten Pesisir Barat, dapat menghubungi kami. Kami siap melakukan survey dalam mencari sumber renewable energi yang tepat dan efisien.

    PT Pintra Pereka Makarya dapat ditemui di google dan facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*