«

»

Mar 11

RENCANA BUPATI PESISIR BARAT

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti rencana penataan lokasi perkantoran
Pemkab Pesisir Barat, gedung DPRD, masjid agung, alun-alun dan sebagaianya, pihaknya dan wakil bupati Erlina, S.P, M.H., telah melakukan pembahasan bersama 16 saibatin marga, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta pihak terkait lainnya pada Selasa (8/3) malam.

Menurut Agus, dalam pembahasan itu juga di paparkan bahwa untuk lokasi perkantoran diproyeksikan harus berada di tengah pemukiman warga atau pusat ibukota, artinya jangan terletak di hutan. Karena itu rencananya untuk lokasi perkantoran kemungkinan besar akan ditetapkan di wilayah seputaran tanah negara yang ada di kelurahan Pasar Krui ini.

“ Begitu juga untuk gedung DPRD serta masjid agung, serta penataan lainnya, termasuk taman kota, sehingga ini akan menjadi sinergi antara eksekutif dan legislatif. Dalam rencana itu tentunya masih sebagai gambaran dan mudah-mudahan dapat segera terwujud, terlebih di wilayah ini banyak tanah milik negara, meskipun ada tanah milik warga tentu harus memiliki proses untuk di ganti rugi, “ kata Agus, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, kemarin (10/3).

Dijelaskan, semua bangunan perkantoran di rencanakan bertingkat begitu juga dengan kantor DPRD Pesisir Barat ditargetkan antara tiga sampai
empat tingkat. Namun untuk pembangunan ruangan khusus sidang paripurna jelas berbeda. Untuk itu diharapkan dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan rencana pembangunan kantor bupati dan DPRD serta penataan kota di Kabupaten ini berjalan dengan baik dan lancar.

“ Kita memiliki impian yang serius untuk membangun kabupaten ini, sedangkan untuk rencana pembangunan perkantoran itu kita proyeksikan di tahun ke empat mudah-mudahan sudah terealisasi. Tentu semua pihak harus bersama-sama mendukung untuk kemajuan kabupaten ini. Mari kita buka lembaran baru untuk bersama-sama agar kabupaten ini lebih berkembang lagi, “ jelasnya.

Dengan demikian, kata dia, jika sudah memiliki perkantoran tentu itu menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten ini, sebagian besar masyarakat di kabupaten ini tentu tidak bangga dengan belum memiliki perkantoran pemkab sendiri. Pesisir Barat kini telah berdiri menjadi kabupaten, perkantoran merupakan simbol suatu kabupaten.

“ Apakah masyarakat bangga jika kantor berada di tengah hutan. Namu yang jelas mengenai lokasi perkantoran yang akan di pusatkan di wilayah ini tentu akan kembali dibahas lagi. Sehingga secepatnya dapat benar-benar berjalan dengan baik, sehingga memiliki tujuan yang pasti untuk pembangunan Pesisir Barat, “ pungkasnya.

11 comments

Lompat ke formulir komentar

  1. Mirza Efendi

    Sebaiknya melanjutkan rencana awalnya jangan dimentahin lagi, masyartak sudah berkorban menghibahkan lahannya buat pemda dan perkantoran
    alagipula dalam hutan tdk menjadi masalah buat penegmabangan daerah, jangan diliat sekarang..yg pentiing conectivitas jalannya semua tersemabung.

  2. Mirza Efendi

    Jangan diliat sekarang Bapak/Ibu Pemda, mau tidak mau harus bikin jalan alternative, di lokasi yang sekarang tidak masalah yang penting jalan nya dibangun dan semua tersambung.

  3. suhel s.sosi

    Jika ingin tetap di cintai dan di pilih lagi oleh masyarakat pesisir barat jangan pernah sakiti hati masyarakat dengan melakukan penggusuran…masih banyak lahan atau pun tempat yang dapat di jadikan lokasi pembuatan gedung perkantoran. Kebijakan yang akan di ambil tolong di pertimbangkan kembali. Trims

  4. ery

    Menurut Hemat saya jka perkantoran ditempatkan lokasi yang baru dan belum berkembang. Justru tempat itu nantinya akan berkembang pesat. Para Pengembang Properti akan melirik Keunggulan Lokasi pembangunan agar ada nilai Jualnya. Contoh ditempat Kami Kalbar juga seperti itu. Adanya pemekaran sehingga nilai Tanah” menjadi naik dan banyak yang mengejar Daerah Tersebut.

  5. Jony Gustiawan

    Empat komentar diatas super, “l like it”,
    Bila pusat pemerintahan dan pusat ekonomi di campur menjadi satu maka akan kacau, seperti jakarta saat ini, apalagi hanya kabupaten.
    Kita ambil bukti nyata dari negara Amerika serikat,
    Pusat pemerintahan di washington,
    Pusat ekonomi di New york,
    Kita lihat sendiri dari sudut pandang tata kota, Amerika serikat sangat bagus.
    Apakah karena gengsi sehingga tidak mau menata pusat ekonomi dan pusat pemerintahan dengan baik ?!
    Seperti analisa komentar di atas,
    Pusat pemerintahan/perkantoran,
    Naik dari Pekon Madiri, jalannya sudah dirintis, bangunan Rumah Sakitnya pun sudah ada,
    jadi, menurut saya lanjutkan saja rencana yang sudah ada karena itu sudah memakan dana yang tidak sedikit jumlahnya,

  6. Mirza Efendi

    Betul Sekali Saudara Jony..Marga Tenumbang sudah rela berkorban untuk menghibahkan lahan mereka dan sekarang dimentahkan lagi oleh Pemda sekarang, dan sekarang cari lahan baru lagi, belum jelas lagi..menunggu lagi… ahir nya habis 5 th menjabat ga tidak jadi2..lagian Labuhan jukung dan sekitar nya sudah sempittttttt…jangan pikirkan sekarang Bos..pikirakan 20-30 th yang akan datang.

  7. Dian Fera Yulfita, SS

    Selamt siang… kami dari BPMPTSP Kota Padang bermaksud mengirimkan undangan untuk menghadiri seminar Indonesia Indian Ocean Local Government Forum ( IOLGF) yang mana Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Anggotanya… Mohon kerjasamanya untuk memberikan bantuan berupa informasi alamat email dan contact person untuk dapat kami kirimkan lampiran Undangan serta Schedule acara dimaksud..
    Terimakasih

    1. admin

      untuk alamat email silahkan kirim ke humaskpb@yahoo.co.id

  8. Fitri

    Kalau menurut saya perkantoran di daerah yg aman dan nyaman di hutan jg bagus, malah bisa melihat pemandangan hijau di sekeliling, jauh dari kebisingan, bukan nya bekerja lebih fokus dan nyaman apabila tempatnya tenang.
    Yg penting pasilitas jalan menuju perkantoran pemkab nya bagus, mudah di jangkau.
    Justru ciri khas pesisir barat itu kehijauan hutan nya yg masih alami.
    Jgn lupa melestarikan hutan kita, semoga pesiair barat maju terus.

  9. Zainal

    Kami dari Pintra jakarta, perusahaan yang bergerak disektor konversi energi, akan sangat bangga sekali jika dapat diberikan kesempatan untuk membangun 10 MW PLTA di Kab. Pesisir Barat. Informasi ini diberikan oleh kawan Bupati Bpk Dr Agus Istiqlal, yang bernama Bpk Addi Asnawi, menyampaikan kepada kami tentang sangat butuhkannya sekali power plant sebesar 10 MW (small power plant).

    Kepada Bpk Eddi Asnawi telah kami sertakan proposal dalam mencari sumber-sumber energi yang ramah lingkunan bagi Kabupaten Pesisir Barat.

    Jika Bapak, Kabupaten Pesisir Barat berkenan lebih lanjut, hubungi kami lewat email pintraperekamakarya@yahoo.com atau WA di no 081210630020, atau dapat juga menghubungi Bapat Eddi Asnawi.

    Hormat kami.

    Zainal

  10. poker online

    Your style is really unique compared to other folks
    I have read stuff from. Thank you for posting when you have the
    opportunity, Guess I’ll just book mark this page.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*